Harga Car Seat dan Cara Memilih Car Seat yang Bagus



Bagi para bunda yang memiliki bayi sebaiknya melengkapi kebutuhan bayi anda dengan car seat. Harga car seat ini sebanding dengan keuntungan dan manfaat yang anda dapatkan untuk bayi anda. Car seat di indonesia belum begitu populer atau bahkan sebagian dari pembaca di sini belum mengetahui apa itu car seat. 

Harga Car Seat dan Cara Memilih Car Seat yang Bagus 

car seat

Ya, car seat memang jarang sekali digunakan oleh orang tua di indonesia, akan tetapi berdasarkan beberapa sumber di negara maju seperti Amerika sudah banyak orang tua yang menggunakan car seat untuk bayinya. Biar para orang tua disini nggak pada penasaran apa itu car seat? Disini kami akan menjelaskan apa itu car seat dan bagaimana cara penggunaan yang tepat.

Car seat jika diartikan ke dalam bahasa indonesia artinya tempat duduk pada mobil. Lantas apa bedanya dengan tempat duduk mobil yang sudah ada? Car seat yang dimaksudkan disini ialah tempat duduk di mobil yang khusus diperuntukkan untuk bayi. Jadi bayi yang mempunyai bentuk tulang yang belum sempurna akan sangat terlindungi dengan car seat ini. Car seat memiliki banyak jenis dimana jual car seat juga bermacam-macam. Anda bisa memilih car seat sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mendapatkan car seat yang berkualitas dan nyaman untuk bayi anda sebaiknya anda memperhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Pilihlah Car Seat yang Aman

Begitu banyaknya produsen car seat di seluruh dunia, sering kali membuat para orang tua bingung memilih car seat yang bagus dan aman untuk anaknya. Saran kami untuk memastikan kemanannya, sebaiknya anda memilih car seat dengan merk yang bagus dan terdaftar.
  • Memilih Car Seat dengan Model 5 Harness

Untuk perlindungan bayi secara maksimal gunakanlah car seat jenis infant atau car seat jenis convertible. Car seat jenis ini sangat aman untuk bayi meskipun masih berumur 0 tahun. Dalam memilih car seat kedua jenis ini dianjurkan untuk memilih car seat dengan 5 harness yakni dua talli pinggang, dua tali bahu, dan satu tali di bagian bawah.
  • Didukung Fasilitas Memadai

Banyak sekali jenis dan model car seat yang beredar luas dipasaran. Setiap jenis tersebut memiliki kelebihan yang berbeda. Carilah model car seat yang mempunyai fasilitas lengkap seperti anti-rebound yang berada di bagian bawah car seat, sepatu bayi dan kanopi yang akan melindungi bayi. 

Pastikan anda memilih car seat dengan kualitas yang bagus dan aman ketika digunakan. Berbagai produk car seat bisa anda dapatkan di toko yang menyediakan car seat. Harga jual car seat yang ditawarkan juga bervariasi. Selain itu anda bisa mendapatkan car seat ini juga melalui online.

Komentar